Selasa, 01 Januari 2013

Keadaan Geografis Colorado

Perbatasan Colorado awalnya didefinisikan sebagai garis lintang dan bujur, membuat bentuknya quadrangle lintang-bujur * yang membentang dari 37 ° N sampai 41 ° lintang N dan dari 102 ° sampai 109 ° 03'W 03'W bujur ( 25 ° sampai 32 ° W W dari Meridian Washington). Colorado, Wyoming dan Utah adalah negara hanya yang memiliki batas-batas yang ditentukan semata-mata oleh garis lintang dan bujur. Ketika menempatkan penanda perbatasan untuk Wilayah Colorado, kesalahan survei kecil mengakibatkan Kinks beberapa kecil, terutama di sepanjang perbatasan dengan Wilayah Utah. Setelah disepakati oleh negara bagian, federal, dan teritorial pemerintah, benchmark tersebut surveyor 'menjadi batas-batas hukum untuk Wilayah Colorado, Kinks dan semua.

Puncak Gunung Elbert pada 14.440 kaki (4.401 m) di ketinggian di Lake County adalah titik tertinggi dari Colorado dan Pegunungan Rocky. Colorado adalah negara bagian AS satunya yang terletak seluruhnya di atas 1.000 meter (3.281 kaki) elevasi. Titik di mana sungai mengalir keluar dari Arikaree Yuma County, Colorado, dan ke Cheyenne County, Kansas, adalah titik terendah di Colorado pada 3.317 kaki (1.011 m) elevasi. Titik ini, yang memegang perbedaan menjadi titik elevasi tertinggi rendah setiap negara, lebih tinggi dari titik elevasi tinggi 18 negara bagian dan District of Columbia.

Sedikit lebih dari sepertiga dari luas wilayah Colorado adalah tanah datar dan bergulir. Timur Pegunungan Rocky Colorado adalah Timur Plains dari Dataran Tinggi, bagian dari Great Plains dalam Colorado pada ketinggian mulai dari sekitar 3.350 sampai 7.500 kaki (1.020 menjadi 2.300 m). Dataran Colorado biasanya dianggap sebagai padang rumput, tetapi sebenarnya mereka memiliki patch banyak hutan gugur, Buttes, dan jurang, seperti dataran tinggi di New Mexico juga. Timur Colorado saat ini terutama tercakup dalam lahan pertanian, bersama dengan desa-desa pertanian kecil dan kota-kota. Pengendapan adil, rata-rata dari 15 sampai 25 inci (380-630 mm) per tahun.

Jagung, gandum, jerami, kedelai, dan gandum semua tanaman khas, dan sebagian besar desa-desa dan kota-kota di wilayah ini membanggakan kedua menara air dan lift gandum. Serta pertanian tanaman, Timur Colorado memiliki cukup banyak peternakan, seperti di peternakan sapi dan peternakan babi dan air irigasi yang tersedia dari Platte Selatan, Sungai Arkansas, dan sungai lainnya, dan juga dari bawah tanah sumber, termasuk sumur artesis. Namun, penggunaan berat air tanah dari sumur untuk irigasi telah menyebabkan cadangan air bawah tanah menurun.

Sebagian besar penduduk Colorado berada di sepanjang tepi timur Pegunungan Rocky di Koridor Front Range Perkotaan antara Cheyenne, Wyoming, dan Pueblo, Colorado. Wilayah ini sebagian dilindungi dari badai yang berlaku yang berhembus dari wilayah di Samudra Pasifik oleh Rockies tinggi di tengah-tengah Colorado. Satu-satunya pusat-pusat penduduk yang signifikan berada di Grand Junction dan Durango di barat jauh dan barat daya Colorado.

The Continental Divide terbentang sepanjang puncak Pegunungan Rocky. Daerah Colorado di sebelah barat dari Continental Divide disebut Lereng Barat Colorado. Drainase air barat Continental Divide mengalir ke barat daya melalui Sungai Colorado dan Green River ke Teluk California.

Dalam interior Pegunungan Rocky beberapa besar yang disebut "taman" atau cekungan yang luas tinggi. Di utara, di sisi timur dari Continental Divide adalah Park North of Colorado. The Park North dikeringkan oleh North Platte River, yang mengalir ke utara ke Wyoming dan Nebraska. Hanya untuk bagian selatan North Park, tapi di sisi barat Continental Divide, adalah Taman Tengah Colorado, yang dialiri oleh Sungai Colorado. The South Park of Colorado adalah wilayah hulu Sungai Platte Selatan.

Dalam southmost Colorado adalah San Luis besar Valley, di mana hulu Grande Rio berada. Lembah duduk antara De Sangre Cristo Mountains dan San Juan Mountains, dan terdiri dari padang pasir besar yang akhirnya lari ke pegunungan. Rio Grande mengalir ke selatan karena New Mexico, Mexico, dan Texas. Di seberang Rentang de Sangre Cristo di sebelah timur dari San Luis Valley terletak Lembah Gunung Basah. Cekungan, terutama San Luis Valley, terletak di sepanjang Rift Grande Rio, sebuah formasi geologi utama dari Pegunungan Rocky, dan cabang-cabangnya.

Untuk sebelah barat dari Great Plains Colorado naik lereng timur Pegunungan Rocky. Terkemuka puncak dari Pegunungan Rocky termasuk Longs Peak, Gunung Evans, Pikes Peak, dan Spanyol Peaks dekat Walsenburg, di selatan Colorado. Daerah ini mengalir ke timur dan tenggara, pada akhirnya baik melalui Sungai Mississippi atau Rio Grande ke Teluk Meksiko.

Pegunungan Rocky Colorado dalam mengandung sekitar 54 puncak yang 14.000 kaki (4.267 m) atau lebih tinggi di ketinggian di atas permukaan laut, yang dikenal sebagai fourteeners. Pegunungan ini sebagian besar ditutupi dengan pohon-pohon seperti konifer dan aspens sampai ke garis pohon, pada ketinggian sekitar 12.140 kaki (3.700 m) di selatan Colorado menjadi sekitar 10.500 kaki (3.200 m) di utara Colorado. Di atas ini vegetasi alpine hanya tumbuh. Hanya bagian kecil dari Colorado Rockies yang tertutup salju sepanjang tahun.

Sebagian dari salju mencair alpine pada pertengahan Agustus dengan pengecualian dari puncak berselimut salju dan gletser beberapa kecil. Sabuk Mineral Colorado, membentang dari Pegunungan San Juan di barat daya ke Boulder dan Central City pada kisaran depan, mengandung sebagian besar emas dan perak-pertambangan kabupaten bersejarah Colorado. Gunung Elbert adalah puncak tertinggi dari Pegunungan Rocky. The 30 puncak utama tertinggi Pegunungan Rocky Amerika Utara semua kebohongan dalam negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar