Selasa, 22 Januari 2013

Manfaat daun sirsak untuk diabetes, kanker dsb

Manfaat daun sirsak - Apakah Anda tahu buah sirsak?. Bagi sebagian orang pasti sudah akrab dengan buah ini. Namun terkadang masih banyak yang tidak menyadari manfaat buah sirsak. Rasa adalah unik membuat buah ini sangat lezat untuk dibuat jus, untuk alasan itu, mereka hanya tahu sirsak sebagai buah yang sangat baik untuk dibuat jus dan dimakan langsung.

Pada dasarnya manfaat buah sirsak yang begitu banyak, tetapi ketidaktahuan masyarakat akan hal ini hanya membuat mereka tahu jika sirsak adalah buah lezat untuk dibuat jus. Tidak hanya buah yang bermanfaat, saat ini banyak penelitian menyebutkan manfaat kesehatan dari daun sirsak mampu untuk membunuh sel-sel kanker.

Gizi isi buah sirsak

Selain mengetahui manfaat buah sirsak, akan lebih baik jika kita mengetahui kandungan gizi itu, Berikut ini adalah kandungan gizi setiap 100 gram sirsak.

Energi 65 kal, Protein 1 gram, lemak 0,3 gram, Karbohidrat 16,3 gram, kalsium 14 mg, fosfor 27 mg, besi 0,6 mg, vitamin A 10 SI, Vitamin B1 0,07 mg, vitamin C 20 mg, Fiber 3,3 gram, 81,7 gram Air

Manfaat kesehatan dari buah sirsak

Manfaat buah sirsak - Pada awalnya beberapa orang hanya berpikir jika buah ini hanya buah biasa yang kurang populer daripada apel, anggur dan buah-buahan lainnya. Mereka tidak tahu manfaat buah sirsak, apalagi buah ini sangat kuat sebagai pembunuh alami sel kanker.

Manfaat sirsak sangat baik untuk pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah sirsak.

    Yang pertama dari manfaat buah sirsak adalah sebagai antioksidan. Kandungan vitamin c dalam buah ini mencapai 20 mg setiap 100 gram. Antioksidan memiliki fungsi sebagai penangkal radikal bebas dan juga meningkatkan stamina.
    Manfaat kedua sirsak mampu menghambat risiko osteoporosis. Kandungan fosfor dan kalsium yang cukup tinggi bermanfaat untuk mencegah penyakit
    Kandungan serat dalam buah sirsak, mampu mempercepat proses pencernaan tubuh kita.
    Buah sirsak mengandung karbohidrat yang diperlukan untuk menyediakan energi bagi tubuh. Kekurangan karbohidrat dapat menyebabkan seseorang merasa lemah semangat dan tidak.
    Selanjutnya manfaat dari sirsak yang mampu mempercepat metabolisme, meningkatkan sirkulasi darah, mengoptimalkan aktivitas kognitif dan fungsi otak, mencegah terjadinya kerusakan saraf, memulihkan gangguan saraf pusat dan mengembalikan saraf perifer. Manfaat ini berasal dari kandungan Vitamin B1, sebesar 0,07 mg.
    Salah satu manfaat sirsak mampu menarik perhatian para peneliti adalah untuk mengendalikan kadar gula darah. Jenis penelitian untuk membuktikan khasiat sebagai antidiabetes cukup bervariasi sehingga mekanisme kerjanya secara perlahan mulai terungkap.
    Mengkonsumsi 100 g daging buah sirsak dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat harian. Sirsak merupakan buah yang kaya akan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Senyawa fitokimia itu dipastikan untuk memiliki manfaat untuk kesehatan, meski belum semua dibuktikan secara ilmiah. Berbagai manfaat sirsak untuk terapi antara lain pengobatan batu empedu, anti-sembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan serat juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (sulit buang air besar).

Sekarang kita tahu beberapa manfaat dari sirsak di atas, dan sirsak harus menjadi pilihan kami. Selain buah yang sangat berguna, semua bagian dari pohon sirsak juga memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satunya seperti daun sirsak, pada belakangan ini begitu banyak penelitian yang mengatakan daun sirsak sangat berguna sebagai pembunuh sel kanker.

Dimana Anda dapat menemukan sebuah sirsak?

Ini adalah salah satu manfaat sirsak, Anda dapat dengan mudah menemukannya dan mengolahnya untuk digunakan sebagai obat. Sirsak dapat Anda temukan di beberapa supermarket atau pasar tradisional. Tapi akan lebih baik jika Anda dapat menanamnya di rumah, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat dari sirsak dengan optimal.

Dan akan lebih baik jika Anda mencoba untuk menanam sekarang, selain mudah untuk menanam buah ini dapat digunakan sebagai aset berharga untuk Anda. Jika hari ini Anda tidak perlu manfaat sirsak, mungkin Anda bisa membantu orang lain yang membutuhkannya. Apakah benar sangat mulia?

Cara mengkonsumsi sirsak?

Cara mudah untuk mengkonsumsi dan merasakan manfaat buah sirsak adalah dengan menghaluskan buah yang sudah dikupas, buang bijinya dan disaring dengan penambahan sedikit air. Hasil penyaringan kemudian dapat langsung dikonsumsi oleh penambahan sedikit madu untuk meringankan sedikit asam.

Penambahan gula dan madu tidak disarankan pada pasien dengan diabetes, sehingga harus mencoba untuk menyukai rasa asli buah sirsak. Bagi orang yang memiliki gangguan lambung, disarankan untuk mengisi perut terlebih dahulu untuk mencegah penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar