Selasa, 01 Januari 2013

Lereng Barat Colorado

Lereng Barat Colorado dikeringkan oleh Sungai Colorado dan anak sungainya (terutama Green River dan San Juan River), atau dengan penguapan di daerah kering nya. Menonjol di wilayah barat daya Lereng Barat adalah Mesa Grand dan San Juan Mountains tinggi, pegunungan terjal, dan di sebelah barat Pegunungan San Juan, Dataran Tinggi Colorado, daerah gersang tinggi yang berbatasan dengan Southern Utah. Sungai Colorado mengalir melalui Glenwood Canyon dan kemudian melalui lembah kering terdiri dari gurun dari Rifle ke Parachute, melalui lembah gurun De Beque Canyon, dan ke padang gurun gersang Grand Valley, di mana kota Grand Junction berada.

Kota Grand Junction, Colorado, adalah kota terbesar di Lereng Barat, Grand Junction dan Durango adalah satu-satunya pusat utama siaran radio dan televisi, surat kabar, dan pendidikan tinggi di Lereng Barat. Colorado Mesa Universitas di Grand Junction, Western State College of Colorado di Gunnison, dan Fort Lewis College di Durango adalah satu-satunya perguruan tinggi empat tahun di Colorado barat Continental Divide.

Grand Junction terletak di sepanjang Interstate 70, jalan raya hanya utama Barat Colorado. Grand Junction juga di sepanjang rel kereta api utama dari Lereng Barat, Union Pacific, yang juga menyediakan trek untuk Amtrak kereta penumpang Zephyr California, yang melintasi Pegunungan Rocky antara Denver dan Grand Junction melalui rute yang tidak ada jalan raya terus menerus.

Untuk sebelah tenggara dari Grand Junction adalah Grand Mesa, dikatakan terbesar di dunia datar atasnya gunung. Kota-kota lain dari Lereng Barat termasuk Springs Glenwood dengan mata air panas resor, dan resor ski Aspen, Breckenridge, Vail, Crested Butte, Steamboat Springs, dan Telluride.

Sudut barat laut Colorado merupakan daerah yang jarang penduduknya, dan mengandung bagian dari Dinosaur National Monument dicatat, yang tidak hanya daerah paleontologis, tetapi juga merupakan daerah pemandangan dari bukit-bukit berbatu, lembah, padang pasir gersang, dan streambeads. Di sini, Green River sebentar menjangkau seluruh Colorado.

Dari barat ke timur, tanah Colorado terdiri dari padang pasir, dataran tinggi padang pasir, pegunungan alpine, Hutan Nasional, padang rumput relatif datar, hutan tersebar, Buttes, dan jurang di tepi barat Great Plains. The Pikes Peak yang terkenal terletak di barat dari Colorado Springs. Puncak terisolasi yang terlihat dari hampir perbatasan Kansas pada hari-hari yang jelas, dan juga jauh ke utara dan selatan.

Tanah gurun di Colorado berada di dalam dan sekitar daerah seperti, Pueblo, Canon City, Florence, Great Sand Dunes National Park dan Preserve, San Luis Valley, Cortez, Canyon of the Ancients Monumen Nasional, Hovenweep National Monument, Ute Mountain, Delta, Grand Junction, Colorado National Monument, dan daerah lain sekitar Plateau Uncompahgre dan Uncompahgre National Forest.

Colorado merupakan salah satu dari empat negara bagian di Amerika Serikat yang berbagi titik geografis umum Four Corners bersama-sama dengan Arizona, New Mexico, dan Utah. Di persimpangan ini, adalah mungkin untuk berdiri di empat negara sekaligus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar